Kader Golkar Hengkang

Nasional
JAKARTA, KABARKITO. -  Enggartiasto Lukita atau akrab disapa Enggar yang keluar merupakan tokoh Golkar yang berpengalaman ini merapat ke Partai Nasdem dan sekaligus mundur menjadi anggota DPR RI dari Golkar. Nasdem sudah cukup banyak menampung kader Golkar, mulai dari tingkat daerah sampai tingkat pusat.

"Kami mengucapkan terima kasih selama ini beliau (Enggar) telah turut membesarkan Golkar. Pak Enggar tetap kawan kami. Semoga sukses di rumah barunya," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin ketika dihubungi, Jumat (25/1/2013).

Nurul membenarkan bahwa Enggar sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Fraksi Partai Golkar. Dengan demikian, pihaknya akan segera melakukan pergantian antar waktu dengan calon legislatif yang mendapat suara terbanyak di bawah Enggar.

"Kalau tidak berubah, penggantinya Pak Sunaryo, mantan Ketua DPD Cirebon," kata Nurul.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical mengatakan, pihaknya tak akan terganggu jika ada kader Golkar yang pindah ke partai politik lain. Pasalnya, kata Ical, Golkar memiliki jutaan kader yang berkualitas.

Bahkan, Ical menyebut bahwa pihaknya bangga jika ada kader Golkar yang pindah gerbong lantaran selama ini kader Golkar yang pindah menjadi pemimpin di partai baru.
"Jika ada yang ingin besarkan partai lain, kita bangga karena dipakai partai lain. Setiap kali kader pindah ke partai lain, yah selalu jadi pimpinan. Itulah yang sebabkan bangga atas kualitas kader. Kalau seluruh partai dipimpin (bekas) kader Golkar, alangkah bangganya Partai Golkar," kata Ical.
Seperti diberitakan, Enggar mengaku tak memiliki konflik di internal Golkar. Hanya saja, Enggar merasa terpanggil untuk melakukan perubahan bangsa dan konstituen yang pernah dia wakili melalui Partai Nasdem.

"Arus gerakan restorasi perubahan lebih mengena di hati saya. Ini kendaraan yang saya yakini bisa lakukan gerakan perubahan," kata Enggar. Enggar sudah menjadi anggota Partai Golkar sejak 1979 . Dia mulai masuk ke Parlemen tahun 1997-1999 sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat. Engggar lalu menjadi anggota DPR periode 1999-2004 , 2004-2009 , dan 2009-2014 . Terakhir, dia berada di Komisi I DPR dari Fraksi Golkar.

Sumber : Kompas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama