Kemungkinan Besar Calon Pendamping Dasra Berasal dari Kayu Aro

Kabar Kito - KERINCI – Salah seorang kandidat kompetitor cabup Kerinci  Dasra Mtp, yang maju sebagai Calon Bupati Kerinci, pada Pilkada Kerinci 2013 ini sudah menentukan siapa pasangan yang mendampinginya nanti.
Hal itu dibenarkan Dasra, dikonfirmasi Tribun, Minggu (19/1). "Iya, siapa kandidat yang akan mendampingi saya di pemilukada mendatang sudah saya tentukan,” katanya sembari mengaku terus memantapkan diri untuk maju sebagai calon independen.
Soal wakilnya, ia enggan menjawab. "Saya kira belum saatnya saya sebutkan namanya sekarang. Lihat saja balihonya akan dipasang Selasa mendatang, di sana sudah ada gambar pendamping saya," jawabnya.
Ia mengaku pasangannya merupakan putra dari Kayu Aro. Selain memiliki pengaruh yang besar, Dasra mengatakan, pasangan yang dipilihnya tersebut juga memiliki kemampuan dan keahlian dalam menjalankan tugasnya. Sehingga diharapkan berhasil membawa Kerinci lebih maju lagi.
Dukungan untuk Dasra dari masyarakat Kerinci, khususnya dari Kecamatan Gunung Raya terus mengalir. "Memang dukungan dari warga semakin banyak, tidak hanya dari wilayah Kerinci Hilir saja, namun juga dari Kerinci Mudik," akunya.
Kaum empat jenis lekuk lima puluh tumbi, yang diwakili Tanawin Depati Ketau, selaku tokoh adat, Khatib Aman Khail, selaku tokoh ulama, Yusuf, selaku tokoh pemuda, dan Zulfahmi selaku tokoh cendikiawan, menyampaikan dukungan kepada Dasra.
Tokoh empat jenis yang berasal dari lima desa ini berprinsip, kalau ada anak negeri yang maju di pemilukada (Lekuk lima puluh tumbi.red) masyarakat wajib memberikan dukungannya.
Dukungan itu langsung mendapatkan respon positif dari desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Gunung Raya, yang juga ikut memberikan dukungan kepada Dasra.
Diantaranya, dari Desa Masgo, Selempaung, Perikan tengah, Sungai Hangat, Desa Kebun Baru, Kebun Lama, serta Desa Air Mumu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama