Pilkada Kerinci : Lima Parpol Besar Kecuali PAN Rilik Ami Taher

ami taher
KABAR KITO - KERINCI – Tidak mengherankan jika Jelang Pilkada Kerinci 04 Juli mendatang, Ami Taher mulai dilirik oleh sejumlah partai politik. ini di dasarkan kepada rumor bahwa Ami Taher selalu teratas dalam polling dan Survei yang dilakukan Partai maupun LSM.


Setidaknya ada lima partai politik yang santer dikabarkan akan mengusung Ami Taher menjadi Bupati Periode 2014-2019. Lima partai tersebut yakni, PKS, Demokrat, PBR, PKB, dan PBB.

Ketua Umum DPD PKS Kerinci, Nopantri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa jika Ami Taher maju sebagai Cabup melalui PKS, maka dirinya siap mundur sebagai cabup PKS.

“Kalau memang Ami maju melalui PKS dan DPP memberikan instruksi untuk mengusung Ami Taher, maka PKS Kerinci siap memenangkan Ami Taher, dan saya siap mundur dari Cabup,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PBR Kerinci, Heri Purwanto saat ditanya terkait dukungan kepada Ami Taher, ia mengaku PBR belum memutuskan kemana arah dukungannya pada Pilkada Kerinci. Namun ia tidak menampik jika PBR berpeluang mengusung Ami Taher kalau masyarakat menginginkannya.

“Saat ini semua kandidat punya peluang yang sama untuk diusung PBR termasuk Ami Taher. Kita masih melihat siapa calon yang diinginkan masyarakat Kabupaten Kerinci. Kalau masyarakat menginginkan Ami Taher sebagai calon bupati bisa saja PBR mengusung Ami Taher,” ujarnya.

Terpisah Pengurus DPC PBB Kerinci, Arifuddin mengatakan bahwa Ami Taher yang berpasangan dengan Zulfikar Ahmad saat Pilgub Jambi 2010 lalu ini telah mendaftar diri di PBB.

“Untuk saat ini, baru dua yang daftar di PBB, Ami taher dan AKBP Sukman,” katanya.

Selain itu, Ami Taher juga dikabarkan sudah mendapat restu dan dukungan dari Gubernur Jambi selaku Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Jambi saat menghadap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi belum lama ini.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama