Pilkada Kerinci : Demokrat Lakukan Survei Cabup Kerinci 2013

pilkada kerinci
Kabakito - KERINCI – Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Kerinci, membuka peluang koalisi dengan partai lain, untuk mengusung calon Bupati Kerinci di Pilkada 2013 ini.
Ketua DPC Demokrat Kerinci, H Andi Putra Wijaya : dengan empat kursi, Demokrat masih memerlukan satu tambahan kursi, agar bisa mengusung calon bupati pada Pilkada Kerinci 2013.
"Kita siap berkoalisi dengan parpol lain, agar bisa menang di pemilukada nanti,"
Diakuinya, ia masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai di Kerinci. Untuk menentukan siapa kandidat yang diusung, kata Andi, Demokrat sedang melakukan survei, dengan terjun langsung ke masyarakat. Kandidat yang disurvei tidak hanya berasal dari kader saja, namun juga kandidat yang berasal dari luar partai.
Untuk kader partai, ada lima kandidat yang masuk dalam survei bakal calon bupati. Yakni Murasman, Nurkamal, Hasani Hamid, dan Irmanto, dan H Andi Putra Wijaya," katanya.
Untuk kandidat dari luar partai, kata Andi, diantaranya Ami Taher, Dasra, AKBP Sukman, Deri Mulyadi, Adi Rozal.
Setelah hasil survei keluar, kata Andi, baru ditetapkan siapa kandidat yang berhak diusung Partai Demokrat. "Kandidat yang akan diusung nanti tidak harus dari kader murni, namun bisa juga dari kandidat yang bukan kader partai," jelasnya.
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kerinci juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan Demokrat.
"Sejauh ini kita belum melakukan koalisi dengan partai apapun. Namun, kita sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai Demokrat dan PKS," ujar Ketua DPC PKB Kerinci, Atmawadi Ilyas.
Menurut ia, PKB saat ini hanya memiliki satu kursi, sedangkan Partai Demokrat empat kursi, sehingga kalau PKB dan Demokrat berkoalisi maka bisa mengusung satu pasangan calon.
"Demokrat memiliki empat kursi, PKB memiliki satu kursi. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, koalisi ini sudah bisa mengusung pasangan calon. Ditambah PKS tentu lebih bagus lagi, dan koalisi ini bertambah kuat," katanya.
Untuk calon yang diusung, hingga sejauh ini PKB belum membicarakannya. "Untuk calon tentu akan kita bicarakan bersama terlebih dahulu. Apakah calonnya dari Demokrat, PKS atau dari PKB sendiri. Yang jelas tujuan koalisi yang kita maksud bisa menang di pemilukada," kata Anggota Komisi III DPRD Kerinci.
Sumber : Tribun Jambi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama