Pilkada Kerinci : Terpopuler Tokoh Kerinci Mudik

KERINCI- Lembaga Survei IDEA Institute mengumumkan hasil survei jelang Pilkada Kerinci mendatang.
Dari hasil survei dengan 506 responden yang tersebar diseluruh daerah di Kerinci, tokoh yang popularitasnya paling tinggi masih dari daerah Kerinci mudik, kemudian disusul tokoh dari Kerinci Hilir.
“Kalau tokoh dari tengah tidak ada yang menonjol,” ujarnya Direktur Lembaga Survei IDEA Institute Jafar Ahmad kepada sejumlah wartawan di Hotel Mahkota Kerinci kemarin.
Sementara itu, sikap pemilih di Kerinci, 76 persen pemilih akan memilih calon bupati yang memiliki hubungan kekerabatan. Kemudian 76 persen pemilih mengaku yakin bisa dipengaruhi oleh uang.
“60 persen pemilih memiliki perilaku ambil uang pilih orang yang memberi uang dan 40 persen ambil uang dan tidak memilih orang yang memberi uang,” tuturnya.
Sedangkan mengenai pemilih, pemilih dari Kerinci mudik 87 persen akan memilih calon dari mudik, kemudian pemilih dari Kerinci Tengah akan memilih 75 persen calon dari Kerinci Tengah dan pemilih Keinci Hilir 90 persen akan memilih calon dari Kerinci Hilir.
Selain itu, hasil survei lainnya, mengenai hasil kepemimpinan bupati Kerinci dalam 5 tahun ini, 49 persen responden mengaku Kerinci lebih maju dan 51 persen mengaku Kerinci lebih mundur. “35 persen setuju program Bupati Kerinci sangat baik dan 65 persen mengaku tidak baik,” tukasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama