Sampai Hari ini KPUD Sungai Penuh belum tetapkan Dapil

Kabar - Kito SUNGAIPENUH- Hingga saat ini KPU Kota Sungaipenuh belum melakukan pembagian daerah pemilihan (dapil) untuk Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Sementara itu tahapan pemilu legislatif saat ini sudah dimulai.

‘’Tahapan memang sudah dimulai, tapi kita belum melakukan pembagian dapil,’’ ujar Ketua KPU Kota Sungai Penuh Raisul Jamal.

Mengenai isu Kota Sungaipenuh akan dijadikan empat dapil Raisul enggan menjawabnya. Namun ia mengaku sebelumnya sudah ditemui oleh para politisi yang menanyakan pembangian empat dapil tersebut.

“Kita sebelumnya memang pernah didatangi oleh para politisi yang menanyakan soal pembagian dapil. Tapi sampai sekarang kita belum melakukan pembagian dapil itu,” ulangnya.

Ada beberapa versi terkait pembagian dapil itu. Pertama, Empat dapil yang dikabarkan tersebut adalah Kumun Debai- Tanah Kampung, Sungai Penuh-Pondok Tinggi, Sungai Bungkal-Hamparan Rawang dan Pesisir Bukit-Koto Baru.

Versi kedua yakni Sungaipenuh- Tanah Kampung, Kumun Debai-Pondok Tinggi, Sungai Bungkal- Pesisir Bukit dan Hamparan Rawang- Koto Baru.

“Memang ada isu-isu dapil itu, tapi sekali lagi Saya tegaskan, kita belum melakukan pembagian dapil itu,” tegasnya.

Dikatakannya, untuk tahapan calon legislatif akan dimulai pada bulan Maret 2013 ini. “Maret ini sudah ada caleg-caleg dari parpol,” ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama