Tentang Line

Perkembangan Line di Indonesia memang sangat lambat karena memang ada beragam messenger yang sudah lebih dulu populer di sini, meskipun dibeberapa negara aplikasi messenger yang dikembangkan oleh Naver asal Jepang ini justru sempat menjadi nomor satu seperti di Jepang sendiri, Korea, Malaysia, Israel dan lainnya.

Apa yang di tawarkan Naver agar Line menjadi favorit diantara beragam aplikasi messenger lainnya:

FREE CALL via intenet>> untuk yang terjangkau jaringan 3G yang memadai fitur ini sangat bermanfaat dan sangat berfungsi.

STICKER>> sebuah fitur inovatif dan sangat menarik, karena selain emoji dan emoticon, di Line kita juga bisa bertukar sticker lucu-lucu, bahkan untuk saling “mengejek” *

ID yang fleksibel>> setiap pengguna Line diberi kebebasan untuk membuat “ID” nya sendiri, sangat menarik karena kita bisa menentukan “ID” sesuai tren, jika sekarang ini, istilah “PIN” sangat populer didalam dunia messenger maka kita juga bisa membuat “ID” kita sebagai sebuah PIN, contohnya ID saya dibuat dalam bentuk PIN: im5ucc35. Selanjutnya jika anda lebih senang memperkenalkan diri anda dengan username dibandingkan dengan PIN maka anda juga bisa membuat "ID" anda sebagai/seperti username (ada beberapa messenger dalam hal add meng-add menggunakan username).

QR Code & Shake It!>> selain ID, kita juga bisa menambah atau menemukan kontak teman melalui QR code, salah satu fitur yang populer di BBM® miliknya Blackberry®, dan selanjutnya ada fitur yang benar-benar baru ditelinga saya, yaitu “Shake It!” suatu cara untuk menambah atau menemukan teman hanya dengan mengoyangkan ponsel berbarengan, menurut info kedua ponsel yang digoyangkan itu akan terhubung menggunakan GPS (mohon maaf, saya belum pernah mencobanya) tapi saya yakin ini suatu yang hebat.

CUSTOMABLE WALLPAPER>> bagi yang kreatif, anda bisa mengubah wallpaper di dinding chat sesuai selera, dari pengalaman saya, diantara mesengger yang ada, hanya di Line hal ini bisa dilakukan saat ini, kebetulan blog ini menyediakan juga beberapa wallpaper untuk Line.

CEPAT>> meskipun saya baca diinternet ada yang mengeluhkan tentang delay terjadi pada Line, namun dari pengujian saya menggunakan 8 model ponsel Android yang berbeda dan dengan 4 operator (carrier) yaitu Telkomsel, Indosat, XL dan Axis, saya berkesimpulan Line yang tercepat, begitu saya pencet “Send” di Galaxy Mini (XL) tidak sampai 1 detik langsung muncul notifikasi di Imo tab X-One (Telkomsel), begitu juga saya menguji dengan ponsel dan operator lain.

Tentunya masih banyak fitur lain yang keren pada Line, seperti Group chat, berkirim audio sound, image, photo, dan sebagainya, tetapi karena itu bisa dikatakan hanya fitur standar yang ada juga di messenger lain maka saya kira tidak perlu kita bahas.

Silakan mencoba dan sampai jumpa di Line.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama