Terekamnya Pembicaraan Capres di Dunia Maya

PoliticalWave.com merilis program PoliticalWave2.0. Program memantau percakapan politik publik di media sosial terhadap parpol dan calon presiden yang akan berlaga pada 2014 mendatang.

Demikian disampaikan Direktur PoliticalWave.com, Jose Rizal di Resto Rempah-rempah, Senopati, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

“Kerja PoliticalWave.com berbeda dengan survey. Kita tidak memberikan form pertanyaan kepada publik, namun melakukan pemantauan dan merekam pikiran publik melaui media sosial seperti facebook, twitter, blog, online news, online forum, youtube,” kata Jose Rizal.

Perekaman ini dilakukan untuk mengketahui apa yang dipikirkan dan disukai masyarakat terhadap calon presiden, legislatif maupun calon kepala daerah. Hasilnya kemudian dirangkum dalam program visualisasi PoliticalWave2.0.

Lanjut Yose, program ini dimaksudkan untuk mempermudah bagi para pihak yang berkepentingan untuk merespon adanya persepsi dan pikiran yang ada di masyarakat.

“Kami sudah melakukan pemantauan dan melakukan analisa semua percakapan di berbagai media sosial pada kuartal keempat (Oktober-Desember) tahun 2012. Sebelumnya, analisa program ini sudah terbukti pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta di putaran satu dan dua,” imbuhnya.

Diketahui, politicalwave.com merupakan hasil kerjasama antara PT. Media Wave Interaktive (perusahaan yang bergerak dibidang monitoring dan analisasosial) dengan Tridaya Media.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama