Apakah Benar ? "Toko Bagus Iklankan Penjualan Anak"

kabarkito
KabarKito
JAKARTA -  Dunia maya kembali di hebohkan oleh penjualan anak secara online, ini menunjukkan bahwa dunia maya sudah menjadi pasar yang menggiurkan untuk mencari target pasar serta dimanfaatkan juga oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti kemaren tersiar adanya portitusi online, judi online dan sekarang penjualan anak. Yang kena batu kejahatan maya adalah tokobagus.com yang telah mempunyai reputasi dan dikenal masyarakat indonesia. Kabarktio sangat meyakini tokobagus.com tidak sengaja telah menyetujui publikasi iklan yang melanggar hukum ini, karena akan merusak reputasinya di dunia maya, apalagi iklan yang paling banyak di tokobagus.com adalah gratis. ini bisa saja karena kelalaian adimin atau masalah teknis.

Maka kita akan menunggu hasil Penyidikan oleh Polda Metro Jaya yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap server milik tokobagus.com yang menayangkan iklan jual bayi secara online di situs tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan server tersebut diambil penyidik Senin (21/1/2013) kemarin dari kantor tokobagus.

"Server sudah diambil, saat ini masih dipelajari. Isi server ada 3000GB (3tera) jadi butuh waktu seminggu untuk mengetahui hasilnya," ujar Rikwanto, Rabu (23/1/2013).

Kemudian Rikwanto mengatakan penyidik akan memfokuskan pemeriksaan server sesuai dengan tanggal berapa iklan tersebut masuk dan diterima tokobagus.

"Paling lama butuh waktu seminggu untuk pelajari server. Nanti jaringan di server dilihat antara tanggal berapa iklan masuk, diterima, ditayangkan sampai dinonaktifkan," tutur Rikwanto.

Rikwanto juga mengatakan pemeriksaan terhadap server tersebut yakni untuk membuktikan keterangan dari pihak Operator, Manager IT dan Owner tokobagus yang telah diperiksa sebelumnya.

Sumber : Tribun News

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama