Bocoran Galaxy S IV (empat)

samsung s iv
KABARKITO - Jakarta - Pada Jumat pekan ini, Samsung bakal meluncurkan ponsel andalan terbarunya, yaitu Galaxy S IV, yang dikabarkan menyajikan sejumlah spesifikasi lebih mumpuni dibandingkan pendulunya, yaitu Galaxy S III.
Berikut ini beberapa poin sebagai panduan dari berbagai bocoran yang beredar di dunia maya selama beberapa bulan terakhir.
DESAIN
Desain bezel dari Galaxy S IV bakal dibuat setipis mungkin sehingga menimbulkan kesan layar yang semakin lapang. Ini akan membuatnya memiliki penampilan yang mirip dengan Galaxy Note.
Untuk cangkangnya, Samsung diperkirakan bakal menggunakan jenis plastik sikat pada bagian depan dan belakang. Namun, ada indikasi jika Samsung bakal memasang semacam bilah metal, yang diduga alumunium, pada kedua sisi ponsel untuk memberikan kesan premium.
Tambahan bahan metal ini juga bakal membuat ponsel terasa semakin kokoh. Dan otomatis, ini bakal membuat bobot Galaxy S IV sedikit lebih berat dibandingkan pendulunya.
PIRANTI LUNAK
Sistem operasinya diperkirakan bakal menggunakan Jelly Bean. Dari beberapa bocoran video yang beredar di Internet, ponsel ini akan semakin mengedepankan TouchWiz, yang merupakan desain piranti lunak antarmuka dari Samsung.
Ponsel ini juga bakal memiliki teknologi near field communication untuk memfasilitasi transaksi keuangan lebih mudah. Juga bakal ada fitur S-Beam yang lebih kokoh.
S-Beam ini merupakan teknologi nirkabel untuk berbagi konten sesama seri Galaxy dengan menempelkan bagian belakang sesama ponsel.
Satu fitur yang masih menjadi rumor adalah soal kemungkinan adanya teknologi pemantau gerakan mata. Teknologi ini kabarnya memungkinkan pengguna menggulung laman situs hanya dengan mengarahkan mata ke arah bawah dari situs.
Pada Galaxy S III, Samsung memang memiliki teknologi Smart Stay, yang memungkinkan layar tetap menyala selama pengguna masih menatapnya.
SPESIFIKASI
Ada kemungkinan seri Galaxy S IV ini bakal memiliki bentang layar 5 inci dengan kerapatan 440 piksel per inci. Layarnya terbuat dari kaca berteknologi Super AMOLED. Ponsel ini bakal berotak Exynos 5 Octa, yang memiliki delapan inti, berkecepatan 1,8 gigahertz. Ini inti terbanyak dalam sebuah ponsel cerdas, yang saat ini masih berkisar empat inti.
Namun, ada kabar lain yang mengatakan prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 600 berkecepatan 1,9 gigahertz. Ini karena Exynos 5 Octa mengalami panas berlebih saat pengetesan.
Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 megapiksel dengan 2 megapiksel untuk kamera depan. Memorinya sebanyak 2 gigabita dan tersaji dalam tiga kapasitas penyimpanan, yaitu 16 gigabita, 32 gigabita, dan 64 gigabita.
sumber : TEMPO.CO

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama