Desak Kasrianto Mundur, Pendemo Bakar ban dan Segel Kantor KPU

Kasrianto
KABAR KITO - JAMBI- Front masyarakat pro demokrasi Rabu (06/3) melakukan aksi unjuk rasa ke kantor KPU Propinsi Jambi.

kedatangan pengunjuk rasa kekantor komisi Pemilihan umum (KPU) Propinsi Jambi ini, setelah menilai adanya kejanggalan-kejanggalan KPU. dari itu Meminta Kasrianto , SPd, M Yasir Arafat, SE serta Azhar mulia, SE mengundurkan diri dari, sebab dianggap tidak indpendent lagi selaku penyelenggara dan mengunakan fasilitas negara (KPU) sebagai anggota KPU Propinsi Jambi.

Dari lima penyataan sikap diantaranya Selain meminta pengunduran diri itu, dalam orasinya, Pengunjuk rasa kepada Bawaslu propinsi Jambi tindak tegas (pecat) oknum KPU yang terindikasi akan maju sebagai calon bupati Kerinci serta sampaikan tembusan langsung kepada bawaslu RI serta KPU RI bahwa hal ini pelanggaran" tegas Arief Hermanto kordinator lapangan

Sebagai bentuk kekecewaan akibat hanya diterima oleh staf KPU, pendemo membakar ban didepan halaman kantor dan menyegel pagar kantor Kpu.

Beruntung petugas kepolisian yang sudah siapp melakukan pengamanan dan pengawalan jalanya aksi ini berhasil melakukan negoisasi. Hingga aksi hanya berjalan damai. Namun pengunjuk rasa mereka berjanji akan melakukan aksi lebih besar lagi jika tuntutnya itu tidak terpenuhi. (Uti)


Sumber : fokus Jambi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama