KPU Kerinci Ajukan Dapil Tak Sesaui Dengan Hasil Uji Publik

KABAR KITO, Kerinci- Kejanggalan Daerah Pemilihan (Dapil) Kerinci, yaitu masuknya Kecamatan Air Hangat Barat ke Dapil 4 (siulak) yang telah membuat masayarakat Semurup protes, dan kejanggalan ini terungkap setelah utusan yang diutus ke KPU Pusat oleh Masyarakat Semurup, menemui Anggota KPU Pusat 14/03 di Jakarta, bahwa surat KPU Kerinci yang diajukan ke KPU Pusat tertanggal 14 Februari 2013, bukan hasil Koordinasi Uji Publik tanggal 28 Februari 2013. "Kami telah bertemu dengan anggota KPU Pusat yaitu pak Sigit, dan dari hasil pertemuan tadi terbukti bahwa pengajuan Dapil oleh KPU Kerinci itu tertanggal 14 Februari bukan tanggal 28 Februari sesuai dengan rapat koordinasi uji publik untuk dapil kerinci, saya pikir KPU Kerinci terlalu berani untuk merubah aspirasi masyarakat. ujar Hatirman, S.Pd anggota DPRD Kerinci via Handphone

Mantan Ketua Lembaga Adat Semurup ini melanjutkan, KPU Pusat akan menindaklanjuti nota keberatan masyarakat Semurup, dalam waktu dekat KPU Kerinci dan KPU Provinsi Jambi akan dipanggil ke Jakarta untuk diminta keterangannya, jika terbukti mereka memasukan pengajuan yang salah, keputusan KPU akan di Revisi. Ujar Politisi PPP ini.

H. Andi Ketua DPC Partai Demokrat Kerinci salah satu utusan ke Jakarta, ikut membenarkan ketika dihubungi via ponsel

"Kami sudah ketemu dengan Aggota KPU Pusat Korwil Jambi, bahwa KPU Kerinci mengajukan untuk dapil di Kerinci itu surat tanggal 14 februari bukan pengajuan yang sesuai dengan uji publik tanggal 28 februari, KPU Pusat sangat menyayangkan kekeliruan ini, dan KPU Pusat akan menindak lanjutinya" ujar Pengusaha Muda ini. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama