PILKADA KERINCI : Peta Politik Berubah Jika Ami dan Hasani Berpasangan

Ir. Ami taher Kerinci
Ami Taher
KABARKITO - Kerinci - Pemilukada Kerinci semakin menarik, menjelang pemilukada juli 2013 nampaknya tidak hanya Murasman selaku incumbent yang bersedia maju di Pemilukada Kerinci, sejumlah kandidat yang pernah ikut bertarung pada 5 tahun lalu juga disebut-sebut akan kembali meramaikan pesta demokrasi Kerinci.

Di antara kandidat yang pernah maju pada pemilu sebelumnya dan akan maju lagi adalah Ami Taher, dan Hasani Hamid.

Kedua tokoh Kerinci ini maju karena mengaku telah diminta oleh sejumlah elemen masyarakat Kerinci.

Ami Taher membenarkan bahwa dirinya akan maju lagi. Dia telah melakukan pertemuan dengan para tim suksesnya saat maju pada Pemilukada Kerinci sebelumnya.

"Ya saya sudah melakukan pertemuan, masyarakat menginginkan saya maju, dan saya akan berusaha," kata Ami yang juga Mantan Anggota DPR RI ini.

Ami mengaku pengalamannya saat mengikuti Pemilukada Kerinci sebelumnya, dan Pemilukada Gubernur Jambi akan menjadi bekalnya untuk maju kali ini.

Hasani Hamid yang juga Mantan Wakil Bupati Kerinci mengatakan, sebenarnya dia sudah tidak berfikir untuk maju lagi di Pemilukada Kerinci. Namun desakan dari sejumlah elemen masyarakat membuatnya mempertimbangkan kembali.

Hasani mengaku saat ini sudah bersedia untuk maju, dan dia sedang menjajaki sejumlah partai sebagai perahunya untuk maju nanti.

"Saya sedang berusaha mencari perahu saat ini," kata Hasani.

Pantauan MP, Jika Ami Taher dan Hasani maju dan siap untuk berpasangan, maka secara otomatis peta politik berubah total, apalagi jika Siulak (Tanah Sekudung) positif mengusung Dua calon yaitu Murasman dan Adirozal. Begitu pula suara di Kayu Aro jika Sartoni memang positif maju. ini akan berpotensi memecah suara di basis Siulak.

Suara Siulak secara otomatis akan pecah dan gerakan Kerinci Hilir Bersatu pasti akan memberikan dampak yang signipikan

Sumber : Merdeka Post

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama