Candra Purnama Pensiun Akan Mendampingi Adi Rozal?


SUNGAIPENUH — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh, Candra Purnama SH, MH menyatakan tekadnya sudah bulat untuk pensiun pada Oktober 2013. Ia tak mau meneruskan masa jabatannya sebagai sekda, meskipun masih bisa diperpanjang hingga dua tahun lagi. Entah apa yang terjadi pada Candra sampai-sampai ia tidak mau lagi menduduki jabatan strategis di pemerintahan tersebut. Bahkan, bila nanti Walikota Sungai Penuh, Profesor H Asyafri Jaya Bakri (AJB), memintanya agar tetap memangku jabatan sekda, Candra akan menolak. Ia tetap memilih pensiun.

“Walau bisa diperpanjang, saya tetap memilih pensiun. Meski nanti Walikota minta dilanjutkan, saya akan tetap memilih untuk pensiun,” ujar Candra tegas pada wartawan di Sungai Penuh.

Candra tidak mau berspekulasi soal sosok pejabat Sekda Sungai Penuh setelah ia lengser kelak. Menurutnya, banyak pejabat daerah itu yang pantas menduduki jabatan sekda. Yang jelas, untuk memilih sekda sepenuhnya wewenang Walikota.

Walikota Sungai Penuh, AJB, yang dikonfirmasi wartawan terkait perpanjangan masa jabatan Candra selaku sekda, menyerahkan sepenuhnya pada kesiapan Candra.

“Itu tergantung dari Pak Sekda,” ujar AJB singkat. Sumber: infojambi.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama