PILKADA KERINCI : H. Murasman Hadiri Warga Kerinci Gelar Silaturahmi Akbar

visit kerinci
KABARKITO, BATAM - Ribuan warga Batam asal Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Batam, tumpah ruah di Pantai Marina City, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Minggu (7/4). Kedatangan mereka ke pantai itu dalam rangka silaturahmi akbar sesama perantau asal Kerinci.
Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kerinci, H Murasman SPd, Mpd, sesepuh dan tokoh Kerinci Kota Batam Kurdi Syam, Bakri Ali, Kompol Fauzan SH, Budi Dermawan S.Ag serta tokoh Kerinci dari Jakarta, Bandung dan Malaysia. Juga terlihat hadir Anggota DPD asal Kepri Aida Zulaika Nasution.

Ketua panitia Syafriadi SPdi, Mpd yang ditemui kemarin mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi sesama perantau asal Kerinci. Ini sesuai tema yang diusung dalam silaturahami "Mari Kita Kuatkan Tali Persaudaraan Dalam Mewujudkan Kota Batam Menjadi Bandar Dunia Madani".

"Acara ini menjadi barometer kekompakan warga Kerinci di Kota Batam . Rencananya, tiga bulan kedepan, kami akan mengelar pentas seni budaya Kerinci, yang sekaligus pengukuhan pelantikan pengurus HKK Kota Batam untuk periode 2013-2016 yang sudah terbentuk," kata Syafriadi.

Ketua Umum HKK Kota Batam terpilih, AKP Damrah Zein dalam sambutannya mengatakan, HKK merupakan organisasi sosial kemasyarakatan perantau Kerinci di Kota Batam. Tujuan dibentuknya organisasi ini untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan kekompakan sesama warga Kerici di Kota Batam.

" Kita tidak ingin ada perpecahan dan permasalahan sesama warga Kerinci. Yang kita mau, semua kompak, bersatu dan saling bahu membahu sesuai semboyan adat "Ka ile Serentak Satang, Ka Mudik Serengkuh Dayung". Dan, jangan pernah sekalipun berurusan dengan penegak hukum," kata Damrah.

Bupati Kabupaten Kerinci, H Murasman S.Pd, M.pd mengatakan, silaturahmi ini menjadi sarana bagi Pemkab Kerinci untuk bisa saling berkomunikasi dengan masyarakat perantau Kerinci di Kota Batam.

" Biarpun kita saling berjauhan, berbeda tempat dan keadaan, namun kita tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi, ini demi tercapainya kekompakkan dan persatuan," kata Murasman.
Ia menyebutkan, pembangunan di Kerinci merupakan sebuah proses terencana dan berkesinambungan. Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik ini, tentu dapat meningkatkan peluang dan pendayagunaan potensi daerah.

" Perlu adanya kerjasama yang sinergis antara pemerintah daerah dan masyarakat di Kerinci, maupun yang di perantauan, serta dunia usaha melalui pemamfaatan berbagai potensi lokal berupa hasil alam. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kerinci untuk merapatkan barisan serta memperkokoh persatuam guna mewujudkan cita-cita yang kita harapkan bersama," terangnya.

Anggota DPD RI Aida Zulaika Ismeth yang juga Ketua Umum Gerakan Peduli Akhlak Mulia(GPAM) Kepri salut melihat kekompakan dan kebersamaan warga Kerinci di Kota Batam. Dikatakan dia, warga Kerinci merupakan salah satu komponen yang ikut peduli dengan kemajuan perekonomian Kota Batam.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama