Kompany: Taklukan MU Demi Jawara Manchester

KABARKITO- Kapten Manchester City, Vincent Kmpany mengatakan, laga derbi lawan Manchester United (MU) pada lanjutan Premier League, Senin (6/4/2013) ibarat final dalam sebuah turnamen. Meski timnya sudah sulit juara, namun kemenangan sangat penting sebagai simbol juara di Manchester.

Dengan sisa 8 pertandingan, MU sudah mengumpulkan nilai 77. Klub berjuluk Setan Merah itu unggul 15 poin dari Manchester City yang menjadi pesaing terdekat. Sehingga, banyak yang menilai bahwa gelar yang musim lalu menjadi milik City, musim ini akan direbut MU.

Meski begitu, Kompany tetap merasa penting memenangkan pertandingan lawan MU. Ini bukan hanya soal memangkas ketertinggalan, tapi juga soal gengsi Manchester. Kemenangan akan menegaskan bahwa City adalah penguasa Manchester.

Di pertemuan pertama, City sukses membantai MU 6-1. Maka, Kompany berharap timnya akan kembali menang besar.

"Akan sangat menyenangkan untuk menantang mereka dalam memperebutkan warisan kebesaran/ Derbi adalah derbi. AKu tak merasa kami kurang peduli soal (nilai) Premier League di laga ini. Ini soal siapa yang akan menjadi jawara Manchester. Begitu saja," tegas Kompany.

"Aku tak berharap Manchester United kurang motivasi karena mereka sudah memiliki keunggulan poin sebegitu banyak dan merasa aman. Ini akan menjadi satu laga penting, seperti final sebuah kejuaraan. Akan ada segalanya dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama