KAHMI Jangan Dijadikan Tempat "Arisan"

Tebingtinggi, (Analisa). Walikota Tebingtinggi HUZ Hasibuan mengingatkan agar pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk tidak menjadikan organisasi tersebut sebagai tempat "arisan" belaka dan keberadaannya tidak bisa dirasakan bagi masyarakat.
"Jangan jadikan KAHMI sebagai tempat arisan, tapi harus ada tujuan serta visi dan misi yang harus dicapai. KAHMI harus berbuat dan bermanfaat serta bisa dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat," sebut HUZ Hasibuan diacara Milad KAHMI ke 46 dan Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kota Tebingtinggi Periode 2012-2017 di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (12/10) malam.

Walikota berpesan agar ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing masing. "Pemko Tebingtinggi menanti kerja KAHMI, buatlah jadwal kerja khususnya ketua ketua departemen. Karena, tugas ketua departemen sangat berat apalagi pelantikan tadi menggunakan ayat ayat suci Alquran.

Sebagai ketua harus mampu bertindak sebagai penggerak, pengatur irama dan sebagai kiper yang bisa menyelamatkan timnya dari serangan luar sebagai jendral yang disegani dan dihormati serta sebagai tauladan bagi para anggotanya",ungkap H UZ Hasibuan.

Ketua Panitia Milad ke 46 KAHMI Kota Tebingtinggi, Muhammad Fadly M.Pd didampingi Sekretaris Zulfi Pandapotan Nasution SSos serta Bendahara Drs M Nasir Pane Sitorus mengakui, pelaksanaan Milad ke 46 serta Pelantikan Pengurus KAHMI Kota Tebingtinggi dengan tema "KAHMI menyatu dengan ummat dan bangsa, membangun pendidikan menuju mardhotillah" itu berdasarkan Keputusan Musyawarah Daerah KAHMI Kota Tebingtinggi pada tanggal 17 Syawal 1433 H atau 4 September 2012 lalu.

"Kegiatan Milad ke 46 dan pelantikan pengurus KAHMI periode 2012-2017 ini bertujuan membangkitkan semangat perjuangan keummatan dan kebangsaan serta terjalinnya tali silaturahmi di antara keluarga besar Alumni HMI.

Selain itu, juga melahirkan rasa kesadaran dan tanggungjawab para pengurus KAHMI Tebingtinggi dalam melaksanakan tugas keorganisasian setelah dilantik menjadi pengurus, imbuh Fadly.

Acara diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar MSi tersebut turut dihadiri Wakil Waliko H Irham Taufik Umri, Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar, Kabag Humasy Pemko Ahdi Sucipto SH, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Husni Nasution SH M.Kn, Sekjend KAHMI Sumut Jahrin Pilliang, Ketua Majelis Daerah KAHMI Tebingtinggi, H Agussul Khair S.Ag serta para pengurus KAHMI Kota Tebingtinggi.

Ketua KAHMI Kota Tebingtinggi H Agussul Khair S.Ag mengatakan, ke depan organisasi KAHMI di kota ini bertekad akan lebih meningkatkan tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah diantara sesama pengurus dan anggota. "KAHMI Tebingtinggi sebagai wadah yang terdiri dari bermacam unsure organisasi kemasyarakatan, akan menyatu dengan ormas ormas Islam lainnya dalam mempererat tali silaturahmi",jelas Agussul Khoir.

Ketua Harian MW KAHMI Sumut Husni Nasution berpesan kepada para pengurus KAHMI Kota Tebingtinggi yang dilantik agar ekspresi kecintaan kepada KAHMI, jangan hanya sekedar kegiatan seremoni saja dan harus ada kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kalau tidak ada kegiatan atau manfaatnya tidak dirasakan oleh masyarakat, keberadaan suatu organisasi harus dievaluasi. HMI bukan sekedar tujuan melainkan harapan masyarakat, KAHMI ibarat lokomotif yang membawa gerbong menuju masyarakat Islam yang maju dan sejahtera", tegasnya. (cha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama