Rakorwil KAHMI Sumut Akan Godok Visi Misi Balon Gubsu

Medan, (Analisa). Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara yang akan berlangsung pada Jumat (19/10) mendatang akan membahas sekaligus mengodok visi dan misi Bakal Calon (Balon) Gubsu pada tahun 2013.
"Pada Rakorwil nantinya, kami memfokuskan untuk mengodok visi dan misi beberapa Balon Gubsu yang menjadi bagian dari KAHMI Sumut. Pengodokkan ini dilakukan dalam rangka menghasilkan pemimpin Sumut yang lebih baik ke depannya," ucap Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Rakorwil beserta Milad KAHMI Sumut ke 46, Tengku Dirkhansyah AS, SE, Ak saat konfrensi pers, Senin (15/10).

Beberapa visi dan misi Balon Gubsu yang nantinya akan digodok yakni Raden Syafii, Fadli Nurizal yang merupakan Pimpinan Kolektif KAHMI Sumut, Gotot Pujo Nugroho yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pakar, dan Gus Irawan Pasaribu yang merupakan Wakil Sekretaris Dewan Pakar KAHMI Sumut.

"Kita ingin melihat visi dan misi yang mereka tawarkan untuk menjadikan Sumut menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Visi dan misi utama yang kita lihat adalah bidang pendidikan dan kesehatan," ucap Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut, H Husni Nasution SH, M,Kn yang juga menghadiri acara.

Menurutnya, pada pilgubsu mendatang, pemimpin yang didapat Sumut harus benar-benar memiliki kemampuan yang bisa menjawab tuntutan rakyat saat ini.

Hasil dari pengodokkan tersebut nantinya yang menjadi rekomendasi para anggota untuk calon Gubsu mendatang.

"Pada Rakorwil ini, kita mengundang perwakilan-perwakilan daerah untuk hadir dan sama-sama menyampaikan keluh kesah dari daerahnya masing-masing. Keluh kesah daerah akan menjadi bahan godokkan dalam visi dan misi Balon Gubsu tersebut," ucapnya.

Diharapkannya hasil rekomendasi tersebut bisa membawa masyarakat Sumut lebih sejahtera.

Mereka menginginkan tidak adanya lagi masyarakat yang terperdaya oleh pola-pola dukungan yang transaksional. Selain itu, rekomendasi tersebut diharapkan dapat menguatkan institusi KAHMI ke depannya.

Tokoh nasional

Pada pembahasan Rakorwil dan Milad KAHMI tersebut, tokoh nasional Akbar Tanjung juga direncanakan akan hadir. Akbar direncanakan akan memberikan pandangan kepada puluhan ribu anggota KAHMI yang hadir.

Hasil Rakorwil dan diskusi dengan berbagai majelis daerah juga akan menjadi masukan KAHMI Sumut dalam menyambut Munas KAHMI yang akan digelat pada 30 November hingga 2 Desember 2012 mendatang.

Sebelumnya, pada konfrensi pers tersebut, hadir Sekretaris Panitia, Drs Abdul Rajab Pasaribu, MM, Sekretaris KAHMI Wilayah Sumut, Drs M Zahrin Piliang M.Si, Wakil Sekum, Asrul Kidam, Wakil Bendahara KAHMI Sumut, Zahirsyah, dan Wakil Sekretaris, Pemiga Orba Yusra, SE yang masing-masing mengharapkan kegiatan tersebut berjalan lancar. (ns)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama