Pilkada Kerinci :Demokrat Siap Berkoalisi untuk Mengusung Cabup Kerinci

Kabar Kito - JAMBI –Partai Demokrat Kerinci terbuka untuk berkoalisi dengan partai lainnya untuk memenangkan kandidat yang diusung di Pemilukada mendatang.

Saat ini DPC Demokrat Kerinci tengah melakukan penjajakan dengan parpol lainnya. Karena Demokrat hanya mempunyai empat kursi di DPRD Kerinci. Sedangkan syarat minimal untuk bisa mengusung pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati yaitu sebanyak lima kursi.

“Selain kita menjalin komunikasi, kita juga sangat terbuka terhadap parpol lainnya untuk berkoalisi,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kerinci, Andi Putra Wijaya kepada wartawan kemarin (16/01).

Mengenai parpol mana saja yang sudah melakukan komunikasi, Andi belum mau membeberkannya. Namun menurutnya, selain pihaknya menjalin komunikasi, juga ada beberapa parpol yang berniat untuk berkoalisi dengan Demokrat. “Apa parpolnya kita tunggu saja,” katanya.

Disinggung mengenai peluang untuk arah dukungan kandidat, ia belum bisa memastikannya. Karena saat ini pihaknya masih menunggu hasil survei.

“Saat ini survei masih berjalan. Kita masih menunggu hasil survei tersebut sebagai pertimbangan dalam menentukan arah dukungan,” sebutnya.

Demokrat tidak hanya mensurvei nama-nama kader internal, tetapi juga melakukan survei kepada beberapa nama di luar Demokrat.

Beberapa nama kader internal yang disurvei, diantaranya, Andi Putra Wijaya, Murasman, Irmanto, Hasani Hamid, Nur Kamal. Sementara, kader eksternal seperti M Rahman, Adi Rozal, AKBP Sukman dan sejumlah nama lainnya.

“Partai Demokrat menargetkan harus menang, makanya kita sangat selektif menentukan dukungan dengan tetap mengacu pada aturan main yang ada di partai,” pungkasnya.

(cas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama