PILKADA KERINCI : PBB Hanya Diminati Dua Balonbup

PBB
KABAR KITO - FOKUSJAMBI.COM KERINCI- Setelah dua kali ulang pembukaan pendafataran bakal calon bupati Kerinci oleh partai Bulan Bintang Kerinci (PBB), akhirnya PBB hanya dilirik tiga bakal calon bupati yakni M. Rahman wakil bupati Kerinci saat ini, Sartoni anggota DPRD Kerinci, dan AKBP Rahman.
Hal ini diakui oleh Sulaiman ketua DPC PBB Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu. “PBB dilamar tiga kandidat bakal calon bupati, yakni pak Rahman, Sartoni, dan AKBP Sukman,” sebut Sulaiman.
Dikatakannya, PBB sudah dibuka dua kali penerimaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Kerinci dari partai tersebut, namun saat pendaftaran pertama hanya AKBP Sukman yang mendaftarkan diri untuk diusung PBB, akhirnya pihak DPC memutuskan untuk membuka pendaftaran kedua, kemudian diikuti oleh Sartoni dan M Rahman.
“Iya, pada pembukaan pertama hanya Sukman yang mendaftar, namun kami memutuskan untuk membuka ulang pendaftaran, dan akhirnya diikuti oleh Sartoni dan AKBP Sukman,” terangnya. Rabu (6/2)
Sulaiman mengatakan, dengan adanya tiga bakal calon bupati yang salah satu diantaranya bakal diusung PBB di pilkada yang diperkirakan juli mendatang, maka pihak DPC PBB Kerinci saat ini tengah mempersiapkan tahapan selanjutnya. Yakni, persiapan pengajuan nama-nama tersebut ke DPD PBB provinsi dan DPP PBB pusat untuk dipertimbangkan siapa yang layak diusung PBB dipilkada nantinya.(hil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama