Pilkada Kerinci : Warga Berharap Cabup yang Terpilih Orang Yang Peduli Wisata

KABAR KITO, KERINCI - Warga dan pelaku usaha pariwisata mengharapkan calon Bupati dan Wakil Bupati kerinci memperhatikan pengembangan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan. Mery septiani. Ssi (26), warga Keliling Danau , Kabupaten kerinci, menilai tempat wisata di daerahnya tidak dikelola dan dipelihara dengan baik.

"Contohnya Danau Kerinci. Dulu waktu zaman Bapak Fauzi Siin Danau Kerinci merupakan objek wisata yang diunggulkan baik di Provinsi Jambi maupun di tingkat nasional. Tapi sekarang sudah jauh berbeda. Banyak sampah di mana-mana. Padahal Danau kerinci ini banyak dikunjungi wisatawan," ujar Mery.

Mery mengharapkan para calon Bupati bisa memperhatikan tempat wisata yang tidak dikelola dengan baik.

"Kawasan wisata di Kabupaten Kerinci tidak kalah dengan wisata di kabupaten lain. Hanya saja kebanyakan tempat wisata yang ada di kab.Kerinci tidak dikelola dengan baik,” ungkapnya .

Sementara itu salah kandidat kuat cabup kerinci AKBP Sukman saat dikonfirmasi infojambi.com mengenai pengembangan wisata di kab.Kerinci menggungkapkan Kerinci memiliki objek wisata terbanyak di Provinsi Jambi, agar objek wisata kita didatangi oleh khalayak ramai baik tamu lokal maupun turis asing.

“Mari kita bersama-sama melindungi dan melestarikan semua objek wisata yang ada sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi. Dengan begitu kita bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kerinci,” jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama