Cara Mengamankan Passswor Anda





Kabar Kito - seringnya kita mendaftarkan akun di dunia maya seperti, jejarinf sosial,website, email dll. yang sering terjadi yaitu kita tidak bisa login bukan karena di hack tapi malah kita yang lupa username dan/atau passwordnya, tentu ini akan berbahaya kalau password untuk hal transaksi online seperti bank, jual beli e-kurensi dll bisa rugi. nah sekarang saya akan bantu saudara untuk menyimpan password yang dengan menggunakan salah satu software legal dan gratis yang sudah di sertifikasi oleh windows dan assosiasi keamanan dunia maya dunia. yaitu Keepass, cara kerja sederhana kita hanya menyimpan pass dan username dalam file keepass yang bisa menampung puluhan hingga ratusan password, dan kita hanya mengingat satu passsword saja yaitu master key keepass saja.

ada pertanyaan bagaimana kalau kita bertukar laptop ? mudah saja kita tinggal bawa data bestnya saja, kalau kita pertama kali menggunakan keepass maka kita kan di tanya kemana mau menyimpan databestnya. bawa saja data best dan keepass, paling tidak anda harus bawa data besnya karena softwarenya bisa di download ulang yang hanya berkapasitas 3-4 mb, ringankan. samapai saat ini saya menyimpan password di keepass berkisar 70 file dan saya bisa mengaskses kumpulan passwor saya dimana saja, jikalau lupa bawa flashdisk saya tinggal download dari media penyimpanan online seperti mediafire, ziddu dll. jangan lupa setelah upload ambil contreng sharenya. itu hanya alternatif penyimpanan saja. pokoknya username dan password anda aman, tidak pakai lupa, dll.

silahkan download keepass atau disini anda bisa googling langsung


ctt :
  1. untuk berjaga2 sebelum anda begitu mahir menjalankan sofwarenya maka backup passwor anda sebagaimana anda menyimpan tetap ada. Jika anda sudah bisa menggunakan secara baik maka anda dengan sendirinya akan melepaskan cara konvensional
  2. Jika ada pertanyaannya silahkan tanya di tempat komen di bawah ini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama